.

Layanan PS3 Online Diincar Hacker

Sebuah kabar baru admin dapat untuk berhati-hati bermain PS3 untuk layanan Playstation Network (PSN) ataupun layanan Streaming Musik Qriocity. Ternyata Layanan PS3 Online Diincar Hacker untuk mencuri data penggunanya. Menyusul matinya layanan PlayStation Network (PSN), Sony memperingatkan bahwa kelompok hacker telah mencuri data pengguna PlayStation 3. PSN dan layanan streaming musik Qriocity mengalami kerusakan, tengah pekan lalu. Pihak Sony mengklaim adanya "gangguan luar" yang mengintervensi sistem mereka.


Meski masih dalam proses investigasi, Sony mengklaim bahwa siapapun yang bertanggung jawab atas serangan itu telah mencuri data pengguna Qriocity dan PS3 yang menggunakan layanan PSN untuk terhubung dengan game dan film secara online.

Juru bicara Sony Patrick Seybold menjelaskan jika hacker telah mencuri data pengguna seperti username, alamat rumah, password, tanggal lahir dan alamat email.

Sebagai antisipasi, Seybold pun memperingatkan para pengguna kedua layanan itu untuk berhati-hati terhadap data kartu kredit mereka.

"Walaupun saat ini tidak ada bukti bahwa data kartu kredit juga dicuri, kami tidak bisa mencoret kemungkinan itu," jelas Seybold melalui email yang dikirimkan kepada para pengguna PSN dan Qriocity.

"Mungkin juga data profil anda, termasuk catatan pembelian dan alamat pembayaran serta jawaban dari pertanyaan terkait password PSN/Qriocity anda ikut dicuri," tambahnya seperti dikutip Straits Times, Rabu kemarin (27/4/2011).

Sony telah mematikan layanan PSN dan Qriocity guna menyelidiki sekaligus mengatasi serangan itu. "Kami optimistis PSN dan Qriocity akan kembali online. Menurut kami beberapa layanan sudah bisa diperbaiki dalam kurun sepekan," tutupnya.

Sebelumnya, Sony mengumumkan rencananya untuk memperkuat infrastruktur jaringan PSN sebagai langkah awal perbaikan dan pengamanan sistem.

Pengguna PS3 tetap bisa memainkan game pada konsol mereka. Hanya saja mereka tidak bisa berinteraksi secara online dengan pemain lain, atau menikmati streaming film. Hal ini belum diputuskan apakah bersifat sementara ataukah permanen kalau misalnya ini permanen hal ini malah mengurangi fitur keunggulan interaksi online. Kita tunggu saja kabar berikutnya.
reff : detik
other article:

0 comments:

Post a Comment

 

GADGET REVIEW/INFORMATION Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal