.

Capcom Berniat Fokus Pada PC


Masih ingat dengan game Capcom? Banyak game legendaris dari penerbit Game ini. Sebut saja Game Street Fighter dan Resident Evil. Penerbit game asal Jepang, Capcom berniat fokus pada PC. Beberapa judul game untuk PC pun sudah disiapkan. Hal itu dikemukakan Christian Svensson, Corporate Officer dan Senior VP di Capcom dalam blog resmi di Capcom Unity.


Menurut Svensson, sejauh ini Capcom memang tak memiliki fokus yang cukup kuat untuk PC. Padahal game di PC sebenarnya cukup menjanjikan, terutama di pasar seperti Russia, China, Korea dan Brazil.

Masalahnya, Capcom adalah perusahaan asal Jepang dan secara historis Jepang memang tak memiliki pasar game PC yang besar. Akibatnya, developer game di Jepang pun banyak yang belum 'nyaman' mengembangkan game untuk PC.

Sedangkan dari pihak perusahaan, Svensson mengatakan makin banyak eksekutif Capcom yang meminta adanya versi PC dari game yang akan dibuat.

Beberapa game Capcom direncanakan hadir untuk PC tahun ini. Termasuk di antaranya adalah Super Street Fighter IV: Arcade Edition, Dead Rising 2: Off the Record dan Resident Evil: Operation Raccoon City.

Hal lain yang mendorong Capcom untuk makin kuat di PC adalah pasar online. Game Monster Hunter Frontier Online, misalnya, termasuk salah satu game PC Capcom yang laris.

"Singkatnya, meski kami belum mencapai apa yang saya inginkan, masa depan nampak cerah bagi penggemar Capcom yang juga PC gamer," Svensson menandaskan.

Menurut pendapat admin Allien 99 ini merupakan kabar baik karena banyak sekali gamer PC yang menyenangi game dari Capcom. Gamer PC tidak perlu ribet untuk berpindah konsul ke mesin PS atau Nintendo untuk memainkan Game-game Favoritnya. Setelah cape blogging khan bisa main game di PC.. hahaa.. ^^

0 comments:

Post a Comment

 

GADGET REVIEW/INFORMATION Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal