.

Teknologi 3D Pada Pernikahan Pangeran William

Satu pertanyaan dari sisi teknologi yang mungkin muncul pada saat Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Teknologi apakah yang digunakan dalam Siaran acara pernikahan mereka?, Ternyata Penggunaan Format 3D-lah yang dipilih dan digunakan. Teknologi 3D pada Pernikahan Pangeran William merupakan pilihan yang tepat dari sisi kualitas penayangan. Sebgai gambaran Format 3D mungkin anda pernah menyaksikan Film - film Hollywood seperti Film Avatar karya James Cameron atau Alice in The wonderland yang dibintangi Johnny Depp?.. Seperti itulah kualitas Teknologi Format 3D.


Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton yang telah dilangsungkan hari ini 29 April 2011, di Westminster Abbey dikabarkan dilengkapi dengan teknologi 3D. Pernikahan tersebut telah diabadikan diabadikan oleh sejumlah stasiun TV dalam format tiga dimensi untuk menampilkan kualitas gambar terbaiknya.

Jana Bennett, Direktur BBC Vision mengatakan dalam pertemuan awal dengan media penyiaran lainnya, BBC sepakat untuk menggunakan teknologi tersebut. Demikian dilansir Yahoo.co.uk, Senin (29/11/2010).

"Kami telah berencana dengan media penyiaran lain tentang hal 3D dan ini jelas tanggung jawab kita, yakni untuk menyiarkan semuanya hal bisa lihat di udara dan 3D adalah pilihannya," kata Bennet.

Selain BBC, beberapa media lain juga mempertimbangkan penggunaan teknologi 3D untuk pernikahan besar tersebut. Salah satunya adalah Sky. Sayangnya admin kurang mengetahui untuk Sky apakah betul atau tidak menyiarkan dalam format 3D berhubung yang masuk ke Indonesia adalah via saluran BBC.

Kepastian mengenai waktu penikahan disampaikan pejabat Kerajaan Inggris, Selasa, 23 November, waktu setempat. Sumber kerajaan menyatakan, William dan Kate menginginkan pesta pernikahan digelar secara internasional dan hal ini telah kita saksikan bersama hari ini. Acara tersebut telah menjadi gelaran pesta terbesar di Inggris sejak pernikahan Pangeran Charles dan Diana pada 1981. Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton banyak dikatakan sebagai Pernikahan Abad ini.

Gereja itu memiliki kenangan bersejarah karena menjadi saksi pelepasan jenazah ibunda William, mendiang Putri Diana pada 1997. Gereja tersebut juga menjadi tempat yang sama saat Raja William diberikan tahta pada 1066 atau setelah penaklukan Norman atas Inggris.

Beberapa jaringan televisi internasional juga pernah melakukan hal serupa dengan menayangkan berbagai siaran langsung olahraga dalam format 3D. Termasuk laga Piala Dunia 2010, turnamen tenis Prancis Terbuka, serta kejuaraan golf PGA.
Bagaimana anda tertarik dengan teknologi 3D?

0 comments:

Post a Comment

 

GADGET REVIEW/INFORMATION Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal